Legenda Danau Toba

Tinggalkan komentar


Di Sumatera Utara terdapat danau yang sangat besar dan ditengah-tengah danau tersebut terdapat sebuah pulau. Danau itu bernama Danau Toba sedangkan pulau ditengahnya dinamakan Pulau Samosir. Konon danau tersebut berasal dari kutukan dewa.Gambar

Di sebuah desa di wilayah Sumatera, hidup seorang petani. Ia seorang petani yang rajin bekerja walaupun lahan pertaniannya tidak luas. Ia bisa mencukupi kebutuhannya dari hasil kerjanya yang tidak kenal lelah. Sebenarnya usianya sudah cukup untuk menikah, tetapi ia tetap memilih hidup sendirian. Di suatu pagi hari yang cerah, petani itu memancing ikan di sungai. “Mudah-mudahan hari ini aku mendapat ikan yang besar,” gumam petani tersebut dalam hati. Beberapa saat setelah kailnya dilemparkan, kailnya terlihat bergoyang-goyang. Ia segera menarik kailnya. Petani itu bersorak kegirangan setelah mendapat seekor ikan cukup besar. Lagi

Iklan

My Holiday

2 Komentar


In my holiday, we started to go to Jogjakarta at 07.00 pm, 26th December 2011 from our school MTsN Malang 3 by executive bus Bintang Jaya. We were happy although it was raining. Along the way, we sang and danced together. At 01.00 am, we arrived in Ngawi for taking a rest and praying. At 04.30 we arrived in Jogja. Parangtritis beach was the first place we visited. Overthere, we could watch a beautiful view. After that, we went to restauarant to have breakfast. At 09.00am, we went to Yogyakarta palace. Overthere, we could watch a history of yogyakarta palace. After that, we visited Dirgantara Museum. In Dirgantara Museum, we could take a photo with ancient plane war there. At 03.00 pm, we went to restaurant to have lunch. Lagi

Ramainya Di Kelasku

13 Komentar


 

Setiap kelas pasti ramai ketika  jam pelajaran sedang kosong.  Apalagi, jika nggak ada guru penggantinya. Wah, dijamin,kelas pasti semakin ramai.

Kelas 8b ku juga sama seperti kelas yang lain. Jika gurunya sedang telat atau tidak datang pasti anak anak selalu ramai di kelas. Apalagi kalau yang nggak datang itu guru yang nggak disukai anak anak di kelasku, pasti mereka malah semakin senang dan sama sekali nggak merasa rugi jika gurunya datang. -selanjutnya>

Sejarah Crop Circle

2 Komentar


Crop circle merupakan salah satu misteri yang paling menarik di zaman modern ini.Crop circle atau yang lebih dikenal dengan sebutan lingkaran ladang gandum adalah sebuah pola yang muncul dalam semalam pada ladang gandum dengan ciri merunduknya batangan gandum tersebut. Pada awalnya, crop circle hanya berbentuk lingkaran-lingkaran sederhana, namun memasuki tahun 1980an, crop circle berkembang hingga memiliki pola yang rumit dan tidak hanya berbentuk lingkaran.

Istilah Crop circle pertamakali diperkenalkan oleh Colin Andrew, salah satu peneliti crop circle ternama di dunia. Mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui, namun crop circle ternyata tidak hanya muncul di ladang gandum, melainkan juga di ladang jagung, keledai, sawah dan kebun bunga.

Sejarah Crop circle dapat dilacak hingga tahun 1678. Pada abad tersebut, ada sebuah ukiran kayu yang disebut “Mowing Devil” yang menggambarkan iblis sedang menggambar desain oval di sebuah ladang gandum.

Kisahnya mungkin sedikit mistik. Sang petani yang menolak tuntutan pekerjaan sang majikan, mengatakan bahwa lebih baik iblis yang mengerjakan tugasnya. Pada malam itu juga, Ladang gandum tersebut terlihat terbakar oleh api. Paginya lingkaran misterius berbentuk oval muncul di ladang tersebut.

Laporan crop circle yang lebih modern dipublikasikan di majalah Nature edisi 29 Juli 1880. Pada tahun itu, seorang peneliti bernama John Rand Capron melaporkan adanya tanaman-tanaman gandum yang merunduk dan membentuk lingkaran sirkula. -selanjutnya>

Belajar Nyaman… Gimana ya…?

6 Komentar



Belajar yang nyaman itu penting banget dech…..! Selain kita bisa dapat hasil yang maksimal, kita juga bisa membagi waktu antara belajar dengan kegiatan lain.Nah, temen temen ! Aku punya nih, tips belajar yang baik agar belajar kita bisa lebih nyaman.

  1. Kita cari tempat belajar yang nyaman agar kita bisa berkonsentrasi dalam belajar.Karena dengan berkonsentrasi kita akan lebih mudah memahami suatu materi.
  2. Kita ulangi pelajaran yang sudah kita dapat dan kita baca ulang catatan pelajaran kita.Itu bisa memudahkan kita dalam menghafal suatu materi.
  3. Kita tulis ulang materi yang sudah kita dapat dan kalu perlu kita buat kesimpulan dan gambar ilustrasi supaya kita lebih mudah mengingatnya.Karena dengan menulis itu akan lebih mudah dalam menghafal dan memahami materi materi itu.
  4. -selanjutnya

Liburan Di Sawah Ternyata Asik….!

13 Komentar


Liburan kemarin rasanya menyenangkan banget dech.Meskipun pondok nggak ngizinin aku pulang ke rumah. Tapi, itu nggak masalah.Aku tetap bisa bermain di pondok.Dan menghabiskan liburanku di pondok.

Hari hari pertamaku liburan masih terasa menyenangkan. karena aku merasa aku  bisa bermain bersama temen temen pondokku tanpa memikirkan pelajaran sekolah yang ruwet & njelimet.Aku juga bisa sepak bola sama teman temanku yang sama sama dari mts secara bebas karena semua juga sama sama libur.Malam hari aq mengajak teman temanku menyiapkan benang dan kail untuk menangkap belut untuk besok. -selanjutnya>

Gimana Sich,Kebersihan di MASANEGA…?

5 Komentar


Temen-temen kalian tw nggak…? Madrasah Tanawiyah Negeri Malang III (MASANEGA)  itu sekolah yang maju ,loh!Banyak prestasi yang sudah dicapai MASANEGA. Pembangunan di sekolah kita pun semakin pesat. Tapi…akhir-akhir ini, kebersihan di sekolah kita mulai menurun, ya! . Apa karena pembangunan itu atau yang lain ya… , kebersihan di MASANEGA menurun  ?

Ternyata… Setelah kuamati, penurunan ini yang menyebabkan sisiwa MASANEGA itu sendiri ! Kebanyakan, mereka tuh kurang sama kebersihan sekolahnya. Sampai-sampai kelasnya sendiri yang dia pakek belajar dibiarin kotor kayak kandang ayam yang nggak terurus. Katanya sich begini,”Walah, lapo Aq ngeresiki kelas wong saiki Aq gak piket ?”ya,begitulah kata salah seorang siswa MASANEGA yang artinya dia hanya mau membersihkan kalo cuma waktunya piket kalo bukan waktunya di biarin kotor. Padahal kalo bersih di juga yang ngerasain. -selanjutnya>

Older Entries